Recent Posts

    5 Perbaikan Khas dengan Smartphone



    Smartphone modern diketahui mengalami kegagalan fungsi karena berbagai alasan. Sebagian besar ini berkaitan dengan masalah penggunaan atau penuaan. Dalam kebanyakan kasus, biaya perbaikan sebuah smartphone lebih efektif daripada berinvestasi dalam penggantian. Mari kita lihat beberapa masalah paling umum yang dapat diperbaiki:

    Layar retak
    Jenis perbaikan yang sangat umum berkaitan dengan layar yang retak atau rusak. Hampir 50% kerusakan berhubungan dengan masalah jenis ini. Kerusakan pada layar sentuh akan membuatnya tampak tidak enak dilihat dan juga sulit digunakan. Dalam kebanyakan kasus itu bermanfaat untuk mengganti layar dengan yang baru. Atau, mungkin ada opsi untuk mengambil rute do it yourself. Kit perbaikan untuk merek dan model tertentu yang rusak dapat menjadi pilihan yang berguna bagi mereka yang terampil dan cukup percaya diri untuk melakukan perbaikan.

    Kerusakan air

    Kerusakan berbasis air adalah jenis masalah umum lebih lanjut yang berdampak pada smartphone. Kontak atau pencelupan dalam cairan pasti memiliki dampak negatif pada motherboard, sirkuit, atau komponen perangkat keras lainnya. Sebagian besar perbaikan untuk kerusakan air melibatkan penggantian bagian-bagian yang cenderung rusak secara permanen.

    Konektor pengisian daya

    Pengisian daya baterai smartphone secara teratur dapat menyebabkan masalah dengan konektor pengisian daya. Jenis kerusakan ini sebagian besar terkait dengan korsleting listrik atau penuaan. Dalam banyak situasi, soket hanya dapat aus karena usia, tetapi kerusakan dapat diminimalkan jika kabel pengisian dimasukkan dengan hati-hati ke tempatnya dan dilepas setelah digunakan. Menjadi kasar dengan konektor pengisian pasti untuk memperpendek umurnya.

    Konektivitas

    Masalah lebih lanjut terkait dengan tidak bisa mendapatkan sinyal jaringan yang memuaskan. Seringkali ini berkaitan dengan masalah dengan penerima yang mungkin rusak atau rusak.

    Output Audio

    Hilangnya output audio bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan yang dapat menyebabkan tidak ada suara yang dipancarkan dari dering, mikrofon, atau pengeras suara. Jenis masalah ini dapat berhubungan dengan soket headphone yang terputus atau rusak atau bahkan tombol volume yang tidak lagi efektif. Juga, mungkin ada masalah dengan kartu SD yang tidak lagi dapat menghasilkan audio.

    Secara keseluruhan jika terjadi kesalahan dengan smartphone, tindakan terbaik adalah berkonsultasi dengan profesional di industri perbaikan. Selain itu, dapat bermanfaat untuk memiliki pemahaman dasar tentang cara kerja smartphone untuk memastikannya digunakan dengan cara yang benar untuk meminimalkan masalah di masa mendatang.

    Belum ada Komentar untuk "5 Perbaikan Khas dengan Smartphone"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel